Membangun kekayaan mental manusia Indonesia demi kehidupan yang lebih bernilai.

Johnny Depp: Tiap Film Punya Sukses Masing-Masing

Saat ini Johnny Depp dikenal sebagai aktor Hollywood kenamaan berkat film-filmnya yang meraih box office. Film Pirates of the Caribbean yang dibuat sebanyak lima seri (terakhir Mei 2017) membuatnya makin dikenal sebagai pencetak film-film laris.

Meski begitu Depp sebenarnya tak hanya piawai di bidang akting. Bahkan jika mengurut ke belakang, dia adalah seorang musisi.

Depp lahir di Owensboro, Kentucky, pada 9 Juni 1963 sebagai anak bungsu dari empat bersaudara pasangan Betty Sue Palmer seorang pelayan dan John Christopher Depp seorang insinyur sipil. Masa kecilnya dihabiskan dengan berpindah-pindah tempat tinggal yang tentu saja berpengaruh pada sekolahnya. Setidaknya mereka berpindah tempat tinggal sebanyak 20 kali hingga Depp berusia 15 tahun. Sayangnya, keutuhan rumah tangga kedua orangtuanya pecah hingga berbuah perceraian. Akibat perceraian itu, Depp lalu drop-out dari sekolahnya (SMA).

Beruntung Depp punya benda kesayangan yaitu gitar yang dihadiahkan ibunya saat ia berusia 12 tahun. Ia mahir bermain gitar, bahkan setelah tak sekolah lagi ia membentuk band bersama teman-temannya. Rupanya, tak berapa lama, ia merasa bersalah karena keluar sekolah. Dua minggu kemudian ia datang lagi ke sekolahnya, tetapi kepala sekolahnya menyarankan agar ia menekuni profesinya sebagai pemusik rock, bidang seni yang dikejarnya. Maka ia pun membentuk band bernama The Kids.

The Kids lumayan sukses sebagi band lokal di Kentucky. Tetapi untuk mengejar karier lebih tinggi mereka pergi ke Los Angeles mencari label yang mau merekam albumnya. Nama bandnya kemudian diganti menjadi Six Gun Method. Tetapi sebelum ketemu label yang cocok, grup ini pecah. Depp kemudian bergabung dengan band di Los Angeles, Rock City Angels. Bersama grup ini ia menelurkan album Young Man’s Blues. Depp menulis salah satu lagunya yang berjudul Mary.

Tahun 1983, ia menikah dengan adik pemain bas grup bandnya, Lori Anne Allison. Lori bekerja sebagai makeup artist dan kadang-kadang sebagai telemarketer produk bolpen. Dari Lori inilah Depp mengenal dunia film. Lori memperkenalkannya pada Nicolas Cage. Entah bagaimana, Cage lalu menyarankan Depp supaya menekuni dunia akting. Rupanya justru inilah jalan hidupnya. Profesi sebagai aktor kemudian lebih melekat pada Depp ketimbang musisi.

Depp menemukan jati dirinya di dunia film. Saat berakting ia menumpahkan segala kemampuannya. Inilah yang membuatnya bisa berperan dalam banyak karakter yang sering bertolak-belakang dengan peran-peran sebelumnya. Ini menjadi kelebihannya. Meski ia belum meraih Oscar tetapi ia pernah menjadi nominasinya yang menunjukkan bahwa kemampuan beraktingnya luar biasa.

Apa yang membuat Depp bisa berperan baik di dunia akting? Setiap bintang film, katanya, ingin hasilnya dilihat banyak orang dan tentu saja sukses di pasaran dan mendapat apresiasi. “Tetapi bagi saya, selama saya mengerjakan film, saya tak peduli apakah akan menjadi box office atau tidak. Bagi saya, ketika film itu dibuat, itu sebenarnya sudah merupakan suatu sukses. Mereka memiliki sukses dalam caranya masing-masing,” tuturnya. Itulah sebabnya, setiap kali terlibat dalam pembuatan film, Depp bekerja dengan penuh dedikasi. Di dunia film, kini Depp dikenal sebagai aktor, sutradara, produser, dan penulis naskah. Luar biasa!

Spread the love

Leave a Comment