Profile
2789x352-no1

Terinspirasi Origami dan Buku Pop-Up Anak

Terinspirasi Origami dan Buku Pop-Up Anak_2014-12-04 09-54-51_Terinspirasi_Origami_dan_Buku_Pop_up_Anak

Andrew DePaula adalah seorang entrepreneur sukses yang memulai bisnisnya dengan inovasi yang unik. Sebuah kartu nama dengan konektivitas USB yang dapat digunakan dimana saja.

Berawal dari ketertarikannya dengan kertas lipat origami dan buku cerita anak dengan pop-up, Andrew DePaula memulai bisnis suksesnya. DePaula memang sangat menyukai teknologi. Setelah ia menyelesaikan pendidikannya, DePaula membuka sebuah perusahaan konsultan web, networking, dan IT.

Awalnya ia tidak memiliki keinginan untuk memulai sebuah bisnis baru. Pada tahun 2008, DePaula menghadiri sebuah pameran Consumer Electronic Show di Las Vegas untuk mencari USB dengan harga yang paling murah. Setelah ia menemukan barang yang ia cari, ia memutuskan untuk menginap semalam di Las Vegas sebelum kembali ke tempat asalnya di Washington. Malam itu, ia melihat kartu ID-nya dan menyadari bahwa terdapat sebuah chip kecil di dalamnya. Kemudian ia berpikir, jika chip bisa dibuat sekecil ini, maka USBpun pasti bisa. Lalu dalam waktu 2 jam saja, DePaula berhasil mematangkan konsep yang membawanya sukses sebagai entrepreneur.

Sekembalinya DePaula dari Las Vegas, ia langsung mengadakan rapat dengan seluruh tim di perusahaan konsultannya. DePaula dan tim pun sepakat untuk memproduksi sebuah inovasi baru yang dinamakan IntelliPaper.

Awalnya, IntelliPaper hanya memiliki konsep sebuah kartu nama yang dilengkapi USB hingga user bisa menggunakannya kapanpun. Lalu kemudian, DePaula mulai mengembangkan temuannya itu, setelah ia melihat salah satu keponakannya bermain dengan kertas origami dan buku pop-up.

DePaula berhasil menciptakan sebuah inovasi baru, yaitu sebuah kartu nama merangkap sebagai drive USB yang bisa di-update bahkan setelah Anda membagi-bagikannya ke orang lain. DePaula menemukan rancangan teknik lipatan simpel yang efektif dengan hanya melipat kartu tersebut menjadi dua, lalu bagian USB akan menonjol ke luar.

Teknologi ini kemudian diperkenalkan dengan nama swiveICard. Melalui konektivitas USB yang dimiliki swivelCard, sangat mungkin bagi Anda untuk melengkapi kartu nama dengan foto-foto, video, presentasi dan juga link website interaktif. Hebatnya lagi, Anda mendapatkan akses ke interface software back-end untuk mencari informasi berguna tentang kartu swivelCard yang telah dibagi-bagikan dan bagaimana mereka digunakan.

Karya DePaula ini sering dimanfaatkan oleh profesional di segala bidang dari mulai fotografer, agen real estate, para musisi untuk mempublikasikan sampel atau salah satu karya mereka, vendor-vendor dalam pameran, hingga untuk undangan pernikahan.

2789x352-no2

Your comment

advertise-your-business_4-500x500
Follow Twitter
qotd_stars_500x500