NOVES
Senin, 14 Juli 2014

Q:

Gagal Lagi, Gagal Lagi

Pak, saya telah berjuang habis-habisan tetapi terus-menerus gagal. Kenapa ya, Pak? Saya harus bagaimana?
Noves (via Twitter)

AW:

Tidak masalah. Lebih baik gagal dulu, baru nanti kita bisa berdiri kokoh saat meraih keberhasilan. Sukses yang membanggakan itu tidak ada yang instan. Ada proses berliku, yang tentu harus disertai dengan evaluasi. Kita juga harus yakin pada diri sendiri, mau berjuang, serta berkorban. Sukses selalu untuk Anda!

 


FITRIANI
Kamis, 10 Juli 2014

Q:

Tim Kuat dan Hebat

Saat ini saya dipercaya atasan untuk mengepalai sebuah tim. Menurut Bapak, bagaimana caranya, agar tim saya menjadi tim yang kuat dan hebat?

AW:

Rahasia untuk memiliki tim yang kuat dan hebat adalah selalu bekerja sama dengan landasan contoh nyata dan komunikasi yang intens. Rasa saling percaya dan kemampuan mengisi kelebihan satu sama lain akan menjadi kekuatan yang mampu memajukan tim Anda secara luar biasa.


YUNAN N
Selasa, 8 Juli 2014

Q:

Karier atau Pendidikan?

Saat ini saya sedang di persimpangan jalan, Pak. Lebih baik saya pilih karier atau pendidikan, ya? Mohon dibantu mencerahkan.

AW:

Dua-duanya saling menyokong. Karier akan berkembang kalau pendidikan juga semakin baik. Sebab, dari pendidikan kita juga akan memiliki wawasan lebih luas untuk memaksimalkan karier. Dan perlu diketahui, jangan membatasi pendidikan dengan hanya yang formal saja, karena banyak ilmu non-formal yg juga penting untuk pengembangan karier.

Namun, kalau pilihan harus salah satu antara mana yang harus didahulukan antara karier atau pendidikan, Anda perlu menimbang lebih jauh, rencana jangka pendek dan jangka panjang apa yang sedang Anda persiapkan saat ini. Orientasi dari rencana itu akan membuat Anda lebih menentukan prioritas mana yang perlu didahulukan agar keduanya bisa saling menyokong untuk masa depan.


INDAH SARI DEWI
Senin, 7 Juli 2014

Q:

Agar Semangat Terjaga

Salam sukses luar biasa Pak! Bagaimana caranya agar semangat kita tetap terjaga dan konsisten? Terima kasih.

AW:

Lawan sikap-sikap yang mengendurkan semangat, seperti malas, tidak disiplin, dan sebagainya. Kita sendiri yang punya kuasa atas diri sendiri, jadi kita sendirilah yang bisa dan mampu mengendalikan semangat. Sebagai penguat, baca buku-buku inspiratif atau datang ke seminar-seminar motivasi untuk berkumpul dengan orang-orang yang punya semangat ekstra. Dengan begitu, Anda akan terbiasa berpikir positif dan selalu terdorong untuk menjaga semangat dalam diri.


YOGI N. CAKHYO
Selasa, 1 Juli 2014

Q:

Tips Memilih Partner Bisnis

Pak, tolong bagikan kiat jitu untuk memilih partner bisnis yang baik.

AW:

Cari orang yg punya karakter dan mentalitas positif, serta punya rekam jejak yang baik. Tentu, akan jauh lebih baik kalau kita punya chemistry dan ketertarikan bidang yang sama sehingga untuk berbagi tugas bisa dilakukan dengan lebih mudah.


Terbaru