Question & Answer
2789x352-no1

Jatuh Bangun Usaha

Bapak, minta motivasi dong. Aku lagi pusing menghadapi keluargaku yang sangat menyebalkan. Aku baru lulus D3 & berhenti kerja di kantor accounting di Jakarta.
Awalnya niat ingin bantu sambil istirahat dari kepenatan kuliah sambil kerja, dengan mengurus usaha keluarga di Banjarmasin.
Namun ada pegawai di usaha keluarga yang enggak mau ada aku karena watakku keras, disiplin & serba sendiri (karena enggak mudah percaya orang lain). Akhirnya kuputuskan buka usaha sendiri. Aku sekarang jualan pancake durian dengan modal dari kakak, plus paksaan papa.
Sekarang aku pusingnya karena ada kendala di bisnis pancake, dan papa seperti tidak siap dengan resiko. Semua jadi nyalahin aku padahal aku sudah ingin balik Jakarta karena ada interview. Aku mau balik Jakarta pakai tabungan dari gajiku dan mau lanjutkan S1.
Aku minta solusi dan bimbingan.
AW:
Coba bicarakan baik-baik dengan kesabaran, tentang kendala yang Anda hadapi dan rencana Anda untuk mengatasinya. Kuncinya, bicara terbuka, komunikatif, dan coba saling pengertian serta jauhi emosi.

Sembari terus menjalin komunikasi dua arah, lanjutkan berkarya dan buktikan dengan apa yang Anda lakukan, bahwa yang dikerjakan saat ini dan rencana ke depan adalah pilihan terbaik yang Anda akan lakukan.

Seiring dengan berjalannya waktu, saat bukti nyata sudah berhasil Anda tunjukkan, niscaya kepercayaan dari pihak keluarga pun akan makin terbuka untuk Anda.

2789x352-no2

Your comment

Question Form

Question and Answer Form

Question and Answer Form
Sending
loveisintheair
aw-berani
advertise-your-business_4-500x500
luar-biasa-500x500-1
qotd_stars_500x500