Peristiwa Luar Biasa
2789x352-no1

Hari Motivasi Nasional, 12 Agustus

Harmonas

Harmonas adalah singkatan dari Hari Motivasi Nasional yang jatuh pada 12 Agustus. Harmonas digagas oleh Asosiasi Management Indonesia.

Indonesia butuh motivasi luar biasa untuk bangkit! Selamat & sukses dengan Harmonas hari ini, semoga api semangat akan jadi pemacu untuk bangkitnya negeri! (Andrie Wongso)

Mengapa Motivasi begitu penting? Motivasi sesungguhnya alasan bagi seseorang utntuk melakukan tindakan. Motivasilah yang membuat seseorang bergerak & HIDUP! Banyak orang meninggal karena hilangnya “motivasi” atau tujuan & harapan hidup mereka. Selama motivasi masih bergelora di dalam kehidupan seseorang pastilah orang tersebut akan terus semangat menjalani hidup ini.

Berapa banyak karyawan berhenti dari perusahaan & pindah ke perusahaan lain? Apakah itu melulu karena faktor gaji / pendapatan? Jawabannya "tidak", mereka simply meninggalkan pekerjaan mereka karena mereka kehilangan semangat kerja atau yang sering disebut: MOTIVASI.

Motivasi kadang timbul karena terpaksa, misalnya dokter yang mendiagnosa adanya penyakit tertentu, sehingga kita harus hidup sehat. Maka motivasi hidup sehatnya dipicu karena kondisi tsb. Atau motivasi belajar pada siswa yang tertekan karena nilainya buruk & terancam tidak naik kelas. Motivasi jenis ini merupakan motivasi reaktif & seringkali membuat frustasi karena sering tidak berhasil.

Sebaiknya terapkan motivasi proaktif dengan tujuan preventif. Misalnya, agar kita kelak sukses dalam pekerjaan, maka motivasilah diri untuk bekerja lebih rajin; untuk berhasil dalam kehidupan ini motivasilah diri kita untuk selalu berpikiran positif. Motivasi jenis ini akan menghasilkan karya yang luar biasa bagi kita di masa mendatang.

Ada 8 rahasia sukses dalam memotivasi diri:
1. Ingatlah bahwa Anda bertanggung jawab 100% terhadap hidup Anda.
2. Hiduplah dalam kehidupan “yang punya tujuan”.
3. Siap "membayar harga" untuk mimpi indah Anda!
4. Tetap fokus pada tujuan.
5. Berpikirlah untuk menjadi yang paling ahli dalam bidang Anda.
6. Buatlah rencana untuk mencapai tujuan Anda.
7. Jangan pernah menyerah.
8. Jangan menunda.

”Ability is what you're capable of doing. Motivation determines what you do. Attitude determines how well you do it.” Lou Holtz

Selamat Hari Motivasi Nasional!

2789x352-no2

Your comment

advertise-your-business_4-500x500
Follow Twitter
qotd_stars_500x500