Rabu, 12-Desember-2007; 09:10:51 WIB Dark Chocolate Menurunkan Tekanan Darah ( 0 Komentar )
- Klik Profil Penulis
Oleh : Ade Rai - Pakar Pembentukan Tubuh, 3x Juara Dunia Binaraga Drug-Free
Kabar baik fitnesmania! Coklat hitam atau lebih populer kita
kenal sebagai Dark Chocolate adalah makanan yang menyehatkan! Peneliti di
German menemukan bahwa konsumsi 6,3 gram dark chocolate (30 kalori) setiap hari
selama 18 minggu menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kadar
S-nitrosoglutathione. S-nitrosoglutathione adalah salah satu marka kesehatan
pembuluh darah. Dark chocolate mengandung polifenol yang meningkatkan nitric
oxide (NO) pada dinding pembuluh darah. NO penting untuk regulasi tekanan
darah, meningkatkan tingkat energi, dan performa seksual. Studi tersebut
meneliti pria dan wanita pada usia 56 sampai 78 tahun dengan tingkat tekanan
darah yang sedikit tinggi. Makan sedikit dark chocolate setiap hari akan
meningkatkan kesehatan pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah tanpa
menyebabkan peningkatan berat badan. (Journal American Medical Association,
298:49-60, 2007)
Pesan Untuk Dibawa
Pulang: Carilah dark chocolate yang murni, kalau bisa dalam bentuk bubuk bukan
dalam bentuk coklat batangan yang manis seperti yang dijual untuk snack. Dengan
dark chocolate murni atau dalam bentuk bubuk, Anda mendapatkan seluruh
manfaatnya minus kalori. Sementara dalam bentuk snack, risiko makan lebih dari
yang diperlukan adalah sangat besar dan tidak dianjurkan.
Silakan hubungi: aderaimanagement@yahoo.com atau
0812 9691552
|
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA
Komentar Artikel :
Belum Ada Komentar Untuk Artikel Diatas. Posting komentar Anda