Audio

Kelinci si Penakut

2_bunnies Andrie Wongso Jakarta 05/01/2017

Saat keberuntungan sedang tidak memihak kepada kita, jangan suka meratapi nasib yang dirundung malang, seakan-akan hanya kitalah makhluk paling menderita di muka bumi ini.

Coba lihat di sekeliling kita. Buka mata dan buka hati. Masih begitu banyak orang yang lebih susah dibandingkan kita. Jika mereka yang hidup dalam kekurangan saja mampu menjalaninya dengan tegar dan tetap berjuang, mengapa kita tidak? Sejatinya, kita semua diciptakan dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Maka, dengan kelebihan yang bisa kita maksimalkan dan daya juang, niscaya, setiap ujian dan cobaan pasti akan mampu kita lewati.

Demikian juga sebaliknya. Saat keberuntungan dan kejayaan sedang memihak ke kita, janganlah pula merasa diri yang paling hebat dan tinggi hati. Kekayaan kita, tidak perlu dibandingkan dengan orang lain. Sebab sejatinya, di balik setiap kelebihan, pastilah ada kekurangsempurnaan yang jika tak diwaspadai, bisa menjerumuskan dan meruntuhkan.

Dengan kesadaran bahwa setiap makhluk memiliki kelebihan dan kekurangan, maka apa pun keadaan kehidupan kita hari, mari kita jalani dengan optimis dan aktif. Nasib tidak akan dapat berubah tanpa manusia itu sendiri yang siap mengubahnya. Maka, dengan semangat dan kesadaran “Sukses adalah Hak Setiap Orang (Success is My Right)”, bagi siapa saja yang mau berjuang dengan sungguh-sungguh, pasti jalan menggapai impian selalu akan terbuka dan mampu diwujudkan. 

Your comment

advertise-your-business_4-500x500
luar-biasa-500x500-1
qotd_stars_500x500