Jackie Chan Berhenti Jadi Bintang Film

Rabu, 3 April 2013
Dicetak 148 kali
Dibaca 14672 kali

Setelah membintangi lebih dari 150 film dalam 40 tahun kariernya di Hollywood, Jackie Chan memutuskan untuk berhenti. Setidaknya untuk sementara ini ketika ia memasuki kehidupan yang baru sebagai penasihat pemerintah China bidang pengentasan kemiskinan. Jackie sendiri diperkirakan memiliki kekayaan 85 juta poundsterling atau sekitar Rp1,3 triliun.

Yang menarik, dengan jabatan baru itu Jackie yang kini berusia 58 tahun berjanji akan memberikan semua uangnya untuk amal ketika ia meninggal. "Suatu hari saya berharap kita tidak akan memiliki orang miskin di China," katanya seperti dikutip Mirror.co.uk. Ia menyarankan teman-temannya di Hollywood seperti Chris Tucker, Owen Wilson, dan Will Smith, ikut membantunya mengentaskan kemiskinan.

“Mereka (Tucker, Wilson, dan Smith) bertanya, kenapa kamu lakukan itu? Itu kan seharusnya tugas pemerintah?” kata Jackie. “Tak seharusnyakah masyarakat membantu orang-orang miskin?” ia balik bertanya.

Menurutnya, banyak orang yang mengira tindakannya itu untuk membangun image dirinya di mata publik. Namun ia lakukan benar-benar karena ucapan terima kasih. Ia sendiri mengaku masa kecilnya mengalami kehidupan yang sulit. Ia sering mengalami kesulitan saat mau berobat karena tak punya uang. Selain itu ketika pergi ke sekolah ia harus jalan kaki karena ongkosnya lebih baik ia gunakan untuk membeli makanan.

Suatu kali Palang Merah mengunjungi sekolahnya untuk membagikan sikat gigi, susu, dan pakaian. Ia kemudian memilih jaket tua untuk keperluan sehari-harinya sambil mengucapkan terima kasih pada petugas Palang Merah itu. Namun petugas itu malah berujar, “Jangan berterima kasih pada saya. Jika kamu benar-benar ingin berterima kasih pada seseorang kamu harus menolong orang lain,” kata petugas itu.

Kata-kata itu, diakui Jackie, sangat melekat di hati dan hingga kini selalu muncul keinginan berterima kasih dengan memberi bantuan pada orang lain. Ia memang dikenal dermawan dan cepat bereaksi saat terjadi bencana dengan memberi sumbangan lebih dulu dari yang lain. “Ketika saya masih kecil saya tidak tahu kenapa Palang Merah mau menolong saya. Tetapi sekarang saya berpikir kita semua bisa menolong sesama,” katanya.

Dua tahun lalu Jackie Chan mengejutkan dunia dengan pernyataannya yang akan menyumbangkan semua hartanya untuk amal jika ia meninggal. Ia tak akan meninggalkan sepeser pun uang untuk anaknya, penyanyi Jaycee Chan (30 tahun). “Jika ia cakap, ia pasti bisa menghasilkan uang sendiri. Jika tidak, ia hanya akan buang-buang waktu saja,” tuturnya. Itulah Jackie Chan, bintang Hollywood yang punya sisi berbeda.


________

Foto dan sumber: Mirror.co.uk

Nama
Email


  • KREATIF
  • ENERGIK
  • DINAMIS

Hidup ini adalah sebuah karunia yang perlu kita sambut dengan kreativitas tinggi, energi yang besar, dan sikap penuh dinamis setiap waktu. Di bidang apa pun, yang menjadi pemenang adalah mereka yang kreatif, penuh energi, dan dinamis. Karena itulah, kami menetapkan “Kreatif, Energik, dan Dinamis” sebagai slogan ANDRIEWONGSO.COM

- KREATIF -
Ia adalah sumber inovasi. Yaitu sesuatu yang baru, bermanfaat, dan dapat diaplikasikan.

- ENERGIK -
Sesuai hukum alam, hidup itu berarti bergerak, aktif, positif, segar. Kita harus mengkondisikan diri kita untuk selalu bersemangat dalam menjalani kehidupan ini.

- DINAMIS -
Perubahan adalah sesuatu yang pasti dalam hidup kita. Karena itu, kita harus selalu menyesuaikan diri mengikuti zaman dalam kondisi apa pun.

Dengan “Kreatif, Energik, dan Dinamis”, kami akan selalu menyajikan sesuatu yang baru dan bermanfaat sesuai dengan perkembangan zaman.
CLOSE
KIRIM ARTIKEL

Untuk diketahui bersama ada beberapa pokok yang perlu diperhatikan:
1. Karya sendiri dan bukan jiplakan
2. Bahwa artikel harus bernafaskan motivasi dan pembelajaran sesuai dengan visi dan misi Andriewongso.com
3. Bahwa artikel yang masuk semua harus melalui proses filterisasi (Tidak semua artikel yang masuk pasti ditampilkan)
4. Penjadwalan artikel adalah ditentukan oleh pihak Andriewongso.com dan bukan pihak pengirim artikel.
5. Pilih kategori yang tepat dengan artikel Anda, dan pihak Andriewongso.com berhak untuk mengatur ulang kategori artikel yang akan ditampilkan bila dirasa kurang sesuai.
6. Harap melampirkan foto diri ataupun logo (untuk campus corner) Anda, artikel tanpa foto tidak akan ditampilkan.
7. Isi artikel efektif adalah jangan lebih dari 3000 karakter (Maksimalkan 1 lembar) atau di buat serial.
8. Isi artikel tidak boleh menyinggung soal Suku, Agama maupun Golongan ataupun Etnis tertentu. (SARA)
9. Isi artikel tidak boleh yang berpotensi menimbulkan perselisihan, permusuhan, kebencian, dan sebagainya.
10. Dilarang memasang foto atau gambar-gambar yang tidak senonoh (misalnya yang berbau pornografi atau berbau SARA)
11. Isi artikel tidak diperbolehkan mengandung tujuan IKLAN tanpa seijin pihak Andriewongso.com
CLOSE
KIRIM TESTIMONIAL

CLOSE
KIRIM MOTIVASI

CLOSE