Berita / Entrepreneur 101

Resep Sukses dan Kaya Napoleon Hill (3)

Senin, 1 April 2013

3. Memotivasi diri untuk meraih sukses

"Apakah Albert Einstein seseorang yang sukses?" tanya Napoleon Hill. Banyak yang menganggap sukses itu berarti seseorang mencapai kehidupan yang kaya raya. Tetapi dalam kasus Einstein, dia bukanlah orang yang kaya raya. Tetapi sulit mencari orang yang menyangkal kalau dia orang sukses. Einstein berhasil meraih posisi puncak dalam profesinya dan berhasil mengubah dunia karena dia mengetahui apa yang ingin dia kerjakan dan memiliki rencana untuk memenuhi keinginannya.

Setiap orang bisa meraih apa yang diinginkannya asal tahu caranya. Menurut Hill, ada cara melakukannya dengan mengikuti cara Einstein meraih keinginannya. “Kembangkanlah semangat membara untuk mewujudkan keinginan Anda agar Anda dapat menetapkan dan meraih tujuan yang lebih besar untuk diri Anda sendiri. Ingatlah, ada perbedaan besar antara angan-angan belaka dibandingkan dengan keputusan yang spesifik tentang apa yang akan Anda miliki,” kata Hill.

Menurut Hill, sekali seseorang memiliki semangat yang menyala-nyala, maka ia akan mengembangkan tujuan yang intensif sehingga mampu menyikat habis semua aral rintangan yang sebelumnya tampak tidak mungkin dilalui.

Tetapkanlah tujuan hidup yang spesifik untuk diri Anda sendiri. Tulis tujuan itu. Hafalkan di luar kepala. Arahkan semua pikiran dan semua energi Anda untuk mengubah tujuan menjadi kenyataan. Daripada membiarkan kegagalan-kegagalan sementara menghalangi jalan Anda, carilah benih-benih manfaat yang sama nilainya sehingga Anda bisa kembali ke jalur semula untuk meraih tujuan Anda,” papar Hill.

Nah, sudah siap meraih sukses? Tips sukses dari Napoleon Hill itu sangat penting untuk dipraktikkan.

 

Sumber: 'A Year of Growing Rich' by Napoleon Hill (Bagian Ketiga. Nantikan Bagian Keempat pada hari Senin depan: 8/4)




Terbaru