Resep Sukses dan Kaya Napoleon Hill (1)

Senin, 18 Maret 2013
Dicetak 162 kali
Dibaca 9136 kali

1. Mengambil Keputusan Untuk Sukses dan Miliki Tujuan Spesifik


“Apa tepatnya tujuan hidup Anda dan apa rencana-rencana yang Anda miliki untuk meraih tujuan tersebut?” Kebanyakan jawaban akan seperti ini, “Saya ingin hidup dengan baik dan meraih sukses sesuai dengan kemampuan saya.”


Adakah hal yang salah dengan jawaban tersebut? Tidak. Tetapi menurut Napoleon Hill (1883-1970)—Bapak Motivasi Dunia dan seorang penulis sukses—orang dengan jawaban demikian hanya akan mendapat “sisa-sisa” dari apa yang telah ditinggalkan oleh mereka yang sungguh-sungguh berhasil, yaitu mereka yang memiliki tujuan spesifik dan memiliki rencana untuk meraih tujuan tersebut.


Napoleon Hill lalu mengisahkan seorang sahabatnya yang bernama Stuart Hill. Stuart adalah seorang kontributor artikel untuk majalah yang diedit Hill.  Penghasilannya pas-pasan. Tetapi kemudian terinspirasi oleh seseorang penemu yang ia tulis.


Stuart kemudian berhenti jadi wartawan dan sekolah lagi untuk jadi pengacara paten. Keinginannya tak hanya mau menjadi pengacara paten biasa-biasa saja, tetapi pengacara paten yang top di Amerika Serikat. Karena mengejar cita-citanya dengan penuh semangat, ia bisa menyelesaikan kuliahnya dalam waktu singkat.


Saat mulai praktik, dia mencari kasus-kasus yang paling sulit. Cara ini rupanya menempatkannya menjadi pengacara dengan reputasi baik. Segera namanya pun menyebar ke seluruh negeri. Pada tahap berikutnya ia mendapatkan banyak permintaan untuk menjadi pengacaranya. Dan meskipun tarifnya selangit, Stuart lebih banyak menolak klien dibanding menerima klien karena begitu banyaknya permintaan.


Menurut Hill, manusia yang bertindak dengan tujuan dan rencana mengundang banyak kesempatan. “Bagaimana hidup dapat memberikan sesuatu untuk diri Anda kalau Anda tidak tahu apa yang Anda inginkan untuk diri sendiri? Hanya dengan memiliki tujuan dan rencana yang spesifik maka Anda mampu mengatasi berbagai kesulitan yang menghalangi jalan Anda,” katanya.


Kalau Anda ingin meraih sukses, hari ini juga tetapkan tujuan yang spesifik! Tuliskan tujuan tersebut. Hafalkan di dalam ingatan. Ambillah keputusan spesifik tentang apa rencana-rencana Anda untuk meraihnya. Kemudian mulailah segera menerapkan rencana tersebut ke dalam tindakan.


Masa depan Anda diciptakan oleh diri Anda sendiri. Ambillah keputusan sekarang juga untuk membentuk masa depan Anda.


Sumber: 'A Year of Growing Rich' by Napoleon Hill (Bagian Pertama. Nantikan Bagian Kedua pada hari Senin depan: 25/3)
 

Nama
Email


  • KREATIF
  • ENERGIK
  • DINAMIS

Hidup ini adalah sebuah karunia yang perlu kita sambut dengan kreativitas tinggi, energi yang besar, dan sikap penuh dinamis setiap waktu. Di bidang apa pun, yang menjadi pemenang adalah mereka yang kreatif, penuh energi, dan dinamis. Karena itulah, kami menetapkan “Kreatif, Energik, dan Dinamis” sebagai slogan ANDRIEWONGSO.COM

- KREATIF -
Ia adalah sumber inovasi. Yaitu sesuatu yang baru, bermanfaat, dan dapat diaplikasikan.

- ENERGIK -
Sesuai hukum alam, hidup itu berarti bergerak, aktif, positif, segar. Kita harus mengkondisikan diri kita untuk selalu bersemangat dalam menjalani kehidupan ini.

- DINAMIS -
Perubahan adalah sesuatu yang pasti dalam hidup kita. Karena itu, kita harus selalu menyesuaikan diri mengikuti zaman dalam kondisi apa pun.

Dengan “Kreatif, Energik, dan Dinamis”, kami akan selalu menyajikan sesuatu yang baru dan bermanfaat sesuai dengan perkembangan zaman.
CLOSE
KIRIM ARTIKEL

Untuk diketahui bersama ada beberapa pokok yang perlu diperhatikan:
1. Karya sendiri dan bukan jiplakan
2. Bahwa artikel harus bernafaskan motivasi dan pembelajaran sesuai dengan visi dan misi Andriewongso.com
3. Bahwa artikel yang masuk semua harus melalui proses filterisasi (Tidak semua artikel yang masuk pasti ditampilkan)
4. Penjadwalan artikel adalah ditentukan oleh pihak Andriewongso.com dan bukan pihak pengirim artikel.
5. Pilih kategori yang tepat dengan artikel Anda, dan pihak Andriewongso.com berhak untuk mengatur ulang kategori artikel yang akan ditampilkan bila dirasa kurang sesuai.
6. Harap melampirkan foto diri ataupun logo (untuk campus corner) Anda, artikel tanpa foto tidak akan ditampilkan.
7. Isi artikel efektif adalah jangan lebih dari 3000 karakter (Maksimalkan 1 lembar) atau di buat serial.
8. Isi artikel tidak boleh menyinggung soal Suku, Agama maupun Golongan ataupun Etnis tertentu. (SARA)
9. Isi artikel tidak boleh yang berpotensi menimbulkan perselisihan, permusuhan, kebencian, dan sebagainya.
10. Dilarang memasang foto atau gambar-gambar yang tidak senonoh (misalnya yang berbau pornografi atau berbau SARA)
11. Isi artikel tidak diperbolehkan mengandung tujuan IKLAN tanpa seijin pihak Andriewongso.com
CLOSE
KIRIM TESTIMONIAL

CLOSE
KIRIM MOTIVASI

CLOSE