Ada Ada Saja

Beginilah Cara Mengatasi Demam Panggung

Selasa, 29 Januari 2013

Seperti apa demam panggung yang ekstrem? Lihatlah penampilan peserta The X Factor UK ini. Ia naik panggung dengan tangan gemetaran yang mengerikan. Keempat juri dan juga para penonton mungkin mengira ia tak akan mampu menyanyi dengan demam panggung seperti itu. Itulah yang dialami Christipher Maloney, 34 tahun.


Maloney menyadari ia memiliki kekurangan itu. Menurutnya, sebenarnya sudah sejak lima tahun lalu ia ingin ikut kontes nyanyi, namun selalu dianggap tak mampu karena sering grogi. Hanya ibunya yang berusia 76 tahun yang percaya bahwa ia sebenarnya mampu.

September 2012 lalu akhirnya ia maju pada audisi The X Factor UK 2012 yang disaksikan ribuan orang. Banyaknya penonton membuat Maloney benar-benar grogi. Dengan tangan gemetaran ia bahkan seperti mau menangis karena ngerinya.

Banyak yang tak tega melihatnya. Namun begitu ia nyanyi, semua tersentak. Saat menyanyi, groginya hilang sama sekali. Tak hanya itu suara Maloney yang luar biasa mengangetkan semua yang menyaksikannya. Ia sukses menyanyikan lagu The Rose yang dipopulerkan penyanyi Bette Midler dengan sempurna. Usai menyanyi semua hadirin, termasuk keempat juri, berdiri memberi applause. Banyak yang menangis. Maloney sendiri benar-benar menangis. Ia berhasil mengatasi groginya yang ekstrem.

Begitulah, dengan kemauan yang kuat, rasa takut yang mendalam, groginya yang mengerikan bisa ia singkirkan. Potensi terbaiknya pun benar-benar keluar. Maloney kemudian lolos ke babak berikutnya hingga mencapai final tiga besar. Meski tak juara, dan hanya menjadi juara tiga, Maloney berhasil mengatasi “penyakitnya” yang ekstrem dan memberi warna tersendiri di penyelenggaraan The X Factor UK.

Berikut video audisinya yang inspiratif.

 


 



Terbaru