Berita / Sport Corner

Memaksimalkan Performa Perusahaan

Rabu, 6 Juni 2007

Untuk bisa bertahan dan memenangkan persaingan dunia bisnis zaman sekarang, perusahaan dituntut untuk menemukan keseimbangan antara kemampuan menghadapi perubahan eksternal dan internal, minimalisasi biaya, efisiensi sumber daya, dan maksimalisasi performa. Berbagai cara dilakukan untuk meraih keseimbangan tersebut, di antaranya adalah dengan membekali asset terpenting perusahaan (karyawan) dengan skills atau kompetensi di bidang seperti leadership, motivasi, sales, strategi, marketing, management, dan lain-lain. Investasi pada bidang-bidang tersebut memang memberi hasil yang signifikan.

Satu bidang yang kini menjadi perhatian dari perusahaan inovatif dan maju dunia adalah membekali asset terbaiknya dengan kemampuan untuk menjaga kesehatannya. Salah satu perguruan tinggi terkemuka Indonesia pada tahun 2003 melakukan survey pada 77 perusahaan terbesar di Indonesia, yang kemudian diulangi dengan sampling lebih besar (200 perusahaan terbesar) di tahun 2005, disimpulkan bahwa kemampuan calon karyawan dalam menjaga kesehatannya menempati peringkat kepentingan (prioritas) yang sama tingginya dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman kerja. Studi tersebut juga secara jelas menunjukkan hubungan yang langsung antara tingkat kesehatan karyawan dengan kualitas dan kuantitas performa perusahaan secara keseluruhan.

Berikut ini adalah bagan yang tim RAI Institute buat berdasarkan 2 studi penting tersebut.

Telah beredar buku terbaru Ade Rai: BAKAR LEMAK – Tanpa Lapar Tanpa Lemas di TB.Gramedia di seluruh Indonesia. Pastikan untuk selalu mengikuti Interactive LIVE Talkshow - Smart Health di SmartFM bersama RAI Institute setiap Sabtu pagi, 08.05-09.00WIB.



Terbaru