Kelas Ekonomi ala Jokowi

Senin, 8 April 2013
Dicetak 130 kali
Dibaca 19743 kali

Hari ini saya membaca kisah yang melegakan. Lagi-lagi cerita itu mengenai Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Sepertinya berita mengenai Pak Jokowi tak ada habisnya. Yang membuat saya lega, cerita mengenai dirinya hampir selalu inspiratif dan kerap mengejutkan. Misalnya soal perjalanannya menggunakan pesawat terbang baru-baru ini.

Sebenarnya, sebagai seorang gubernur wajar saja jika ia naik pesawat dengan fasilitas eksklusif. Tetapi Jokowi ternyata beda. Ketika pulang sehabis menghadiri acara pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko, ia bersama ibunya menumpang pesawat Garuda kelas ekonomi untuk kembali ke Jakarta. Meski itu di luar dinasnya sebagai Gubernur DKI, Jokowi pasti mampu membeli tiket bisnis untuk berdua. Apalagi dulu sebagai pengusaha ia biasa duduk di kelas bisnis Garuda.

"Kalau dulu beli tiket bisnis kan pakai duit saya. Kalau sekarang kan duitnya masyarakat (dari gaji). Enggak berani saya (duduk di kelas bisnis)," kata Jokowi seperti dikutip sebuah media. Ternyata prinsip itu sudah dilakukannya sejak ia menjabat Wali Kota Solo.

Itulah pilihan beliau sebagai pimpinan No. 1 DKI di dalam melayani dirinya sendiri dengan memilih kelas ekonomi dan bukan bisnis. Sikap demikian merupakan keteladanan di dalam menggunakan uang negara seperti diakuinya sendiri. Karena jika menggunakan uang sendiri ia akan memilih kelas bisnis. Luar biasa!

Nama
Email


  • KREATIF
  • ENERGIK
  • DINAMIS

Hidup ini adalah sebuah karunia yang perlu kita sambut dengan kreativitas tinggi, energi yang besar, dan sikap penuh dinamis setiap waktu. Di bidang apa pun, yang menjadi pemenang adalah mereka yang kreatif, penuh energi, dan dinamis. Karena itulah, kami menetapkan “Kreatif, Energik, dan Dinamis” sebagai slogan ANDRIEWONGSO.COM

- KREATIF -
Ia adalah sumber inovasi. Yaitu sesuatu yang baru, bermanfaat, dan dapat diaplikasikan.

- ENERGIK -
Sesuai hukum alam, hidup itu berarti bergerak, aktif, positif, segar. Kita harus mengkondisikan diri kita untuk selalu bersemangat dalam menjalani kehidupan ini.

- DINAMIS -
Perubahan adalah sesuatu yang pasti dalam hidup kita. Karena itu, kita harus selalu menyesuaikan diri mengikuti zaman dalam kondisi apa pun.

Dengan “Kreatif, Energik, dan Dinamis”, kami akan selalu menyajikan sesuatu yang baru dan bermanfaat sesuai dengan perkembangan zaman.
CLOSE
KIRIM ARTIKEL

Untuk diketahui bersama ada beberapa pokok yang perlu diperhatikan:
1. Karya sendiri dan bukan jiplakan
2. Bahwa artikel harus bernafaskan motivasi dan pembelajaran sesuai dengan visi dan misi Andriewongso.com
3. Bahwa artikel yang masuk semua harus melalui proses filterisasi (Tidak semua artikel yang masuk pasti ditampilkan)
4. Penjadwalan artikel adalah ditentukan oleh pihak Andriewongso.com dan bukan pihak pengirim artikel.
5. Pilih kategori yang tepat dengan artikel Anda, dan pihak Andriewongso.com berhak untuk mengatur ulang kategori artikel yang akan ditampilkan bila dirasa kurang sesuai.
6. Harap melampirkan foto diri ataupun logo (untuk campus corner) Anda, artikel tanpa foto tidak akan ditampilkan.
7. Isi artikel efektif adalah jangan lebih dari 3000 karakter (Maksimalkan 1 lembar) atau di buat serial.
8. Isi artikel tidak boleh menyinggung soal Suku, Agama maupun Golongan ataupun Etnis tertentu. (SARA)
9. Isi artikel tidak boleh yang berpotensi menimbulkan perselisihan, permusuhan, kebencian, dan sebagainya.
10. Dilarang memasang foto atau gambar-gambar yang tidak senonoh (misalnya yang berbau pornografi atau berbau SARA)
11. Isi artikel tidak diperbolehkan mengandung tujuan IKLAN tanpa seijin pihak Andriewongso.com
CLOSE
KIRIM TESTIMONIAL

CLOSE
KIRIM MOTIVASI

CLOSE