Membangun kekayaan mental manusia Indonesia demi kehidupan yang lebih bernilai.

7 Kebiasaan Akhir Pekan Orang Sukses

Setiap orang pasti punya kebiasaan sendiri di akhir pekan, termasuk orang-orang sukses. Mereka tahu pasti bahwa akhir pekan adalah “senjata rahasia” untuk mempersiapkan diri meraih sukses. Berikut ini 7 kebiasaan yang dilakukan orang super sukses di akhir pekan:

Robert (Bob) Iger: Bangun pagi
CEO Disney ini mengaku bangun pagi, setiap hari. Orang sukses tidak bersantai apalagi bermalas-malasan di tempat tidur sampai pukul 12 siang, bahkan di akhir pekan. Riset menunjukkan bahwa kemampuan otak  kita paling tajam 2-4 setelah kita bangun.

Timothy Ferris: Jangan multi-tasking
Penulis dan entrepreneur muda penulis buku The 4Hour Workweek ini, selalu fokus pada satu atau maksimal dua pekerjaan dalam satu hari, termasuk di akhir pekan. Menyiapkan segudang rencana sekaligus seperti merapikan rumah, mengajak anak jalan-jalan, mengunjungi orangtua, serta berbelanja kebutuhan mingguan biasanya akan berakhir kacau. Terlalu banyak rencana akan membuat Anda kehilangan fokus dan justru apa yang direncanakan tidak bisa tercapai.

Anna Wintour: Selalu berolahraga
Pemimpin redaksi Vogue Anna Wintour rutin bermain tenis selama satu jam setiap hari. Dan dia bukan satu-satunya orang super sukes yang melakukan hal itu. Richard Branson sering bermain kite surfing, sementara orang terkaya di India Mukesh Ambani adalah seorang pelari maraton. Orang sukses tahu bahwa olahraga tak hanya penting untuk menjaga kesehatan fisik, tapi juga pikiran mereka.

Warren Buffet: Menjalankan Hobi
Salah satu investor tersukses di abad ke-20 ini ternyata sering mengisi waktu luangnya untuk bermain ukulele. Orang sukses biasanya mempunyai hobi yang menarik. Tak harus hobi main golf, yang bermanfaat untuk membangun jaringan. Hobi pribadi seperti merajut yang dilakukan aktris ternama Meryl Streep atau melukis seperti mantan presiden George W. Bush, juga bisa mengasah kreativitas untuk meraih kesuksesan.

Bill Gates: Waktunya merenung
Ada ucapan terkenal dari pendiri Microsoft ini, “Tidak masalah merayakan kesuksesan, tapi lebih penting lagi mengambil pelajaran dari kegagalan.” Melakukan perenungan penting kita lakukan setiap hari. Tapi akhir pekan adalah saat terbaik untuk merenungkan pelajaran yang kita dapat pada hari hari sebelumnya dan membuat perbaikan pada minggu berikutnya.

Richard Branson: Berbagi
Semua orang rasanya setuju dengan ungkapan berbagi tak akan membuat orang miskin. Hal itu pula yang dipegang oleh Richard Branson. Pengusaha dan pemilik ratusan perusahaan ini rajin berbagi dalam berbagai program kemanusiaan mulai dari kesehatan, kemiskinan, konservasi, dan perubahan iklim. Faktanya, 73% orang kaya rutin menyisihkan waktu dan harta mereka untuk berbagi dengan sesama. Dan akhir pekan adalah waktu terbaik untuk menjadi relawan atau melakukan kegiatan sosial.

Jack Dorsey: Bersiap di akhir pekan
Pendiri Twitter ini menghabiskan waktu hingga 16 jam per hari mulai Senin sampai Jumat. “Sabtu aku libur. Mendaki gunung. Lalu Minggu adalah saat memikirkan strategi untuk persiapan sisa hari berikutnya.” Menurut penulis Laura Vanderkan, orang sukses umumnya tahu bahwa akhir pekan adalah waktunya menyegarkan pikiran sekaligus mengisi ulang “baterai” agar lebih produktif di pekan berikutnya.

Spread the love

Leave a Comment