Entrepreneur 101
2789x352-no1

3 Hambatan Mental Pengusaha

bn-3thb5ubhs9f9rdmomfyxxxl4j3hpexhjnof_p3ymrypkwj94qgrtdb3sbc6ky

Untuk bisa mencapai sukses dalam sebuah bisnis atau usaha, maka Anda harus mampu menangani berbagai halangan dan juga rintangan. Hati-hati, hambatan yang sering menghalangi dalam memulai sebuah usaha biasanya datang dari diri sendiri.

Tiga di antaranya sebagai berikut :

1. Takut Memulai

Emosi merupakan hal paling mendasar yang harus bisa ditaklukkan terlebih dahulu, apabila ingin memulai sebuah bisnis. Anda harus dapat menghilangkan berbagai perasaan bersifat negatif; antara lain takut gagal, takut mengambil risiko, malas, dan sebagainya.

Untuk dapat mencapai sukses dalam usaha, Anda harus menjadi pribadi yang tangguh dan keras. Anda dapat berlatih dan belajar tentang manajemen diri atau cara mengelola emosi.

2. Kurang Pengalaman

Skill atau biasa dikenal dengan kemampuan juga merupakan salah satu hal yang bisa menjadi hambatan dalam memulai sebuah usaha. Sering kali Anda harus bisa menerima suatu kegagalan bisa terjadi hanya karena Anda memiliki kemampuan yang terbatas.

Sebelum memulai suatu bisnis, sebaiknya Anda juga mengukur seberapa jauh kemampuan yang wajib dimiliki dalam menjalankan usaha yang dipilih. Hal inilah yang merupakan salah satu alasan kenapa banyak ahli menyarankan untuk memulai sebuah bisnis yang telah dikuasai (berdasar minat dan juga bakat yang sudah digali).

3. Kehabisan Modal

Hambatan yang paling banyak dialami oleh para pelaku usaha yaitu modal atau uang. Akan tetapi Anda pun bisa memulai sebuah usaha tanpa perlu modal yang banyak, misalnya menjadi reseller, blogger aktif, dan sebagainya.

Itulah beberapa hambatan mental yang sering dialami oleh para pengusaha. Kesempatan yang cukup bagus, peluang yang sangat menjanjikan dan kemampuan yang memadai dapat dijadikan senjata untuk mengatasi hambatan tersebut. Yang penting apabila kita sudah memutuskan untuk menjalankan suatu wirausaha, maka kita juga harus siap dalam menghadapi segala macam kendala yang akan menyertai perjalanan usahanya.

Sadari juga segala jenis usaha tidak akan lepas dari hambatan, baik itu usaha dalam skala kecil, menengah sampai usaha berskala besar.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda yang ingin membangun sebuah bisnis yang sukses, karena kesuksesan dapat tercapai dengan memiliki mental yang kuat.

Salam pencerahan,
Tom MC Ifle
Indonesia’s #1 Business Coach

2789x352-no2

Comments

  1. Munajib says:

    Terimakasih atas kiriman motivasinya.

Your comment

advertise-your-business_4-500x500
luar-biasa-500x500-1
qotd_stars_500x500